Simbok

Posted on

Nah, yang ini beliau adalah mbok’e aku, ibuku. Kucuri-curi celah sampai kudapati kamera hp ku menangkap wajah yg indah ini.

Sudah lanjut usia memang, karena itu aku tidak boleh lagi bermalas, harus segera bergerak menghadirkan cerita bahagia kepada beliau.


Mbok ku ini sesuatu sekali, bahkan sampai saat ini masih sering kupeluk,kucium, dan masih sering ku tidur dipangku beliau. Sedang aku sudah berkepala dua. Tapi sampai saat ini pun kasih dansayang yang beliau curahkan tiada pernah berbeda seperti waktu ku ditimang dulu, nyaman rasanya.



Mbok e aku ini buta aksara, beliau ndak bsa baca, tapi semangat beliau untuk membuatku pandai membaca sangatlah super, sampai kini berbagai macam bahasa ku dalami, selain indonesia dan jawa dan inggris, tentu bahasa seperti php,html,python,c/c++ dan bahasa pemrograman lain belum tentu banyak orang tahu. Tapi beliau berhasil menghantarkan ku sampai disini, dibangku kuliah dimana aku mempelajari kecanggihan teknologi.

Itu baru sedikit cerita, kepiawaiannya dalam keluarga, keindahan-keindahan dan cerita yang beliau tawarkan tak akan mampu kuwakilkan pun dengan setumpuk buku yg tebal.
Rasanya, segalanya dengan sosok wanita tua ini adalah sangat berarti.


Do’akan anakmu mbok, do’akan juga hindarkan aku dari durhaka terhadapmu 🙂