Tentang

Wearing mask during corona pandemic.

Halo… Saya Sutriman, saya seorang praktisi IT yang memiliki banyak kegemaran dalam pekerjaan.

Saya mengerjakan web development, tepatnya dibagian back-end untuk pekerjaan saat ini, saya juga gemar content writing, suka menulis, menulis apa saja, dari yang berwujud sajak sampai naskah-naskah riset dalam dunia per-IT-an.

Sebagai seorang IT saya bukan seorang yang introvert, yang susah untuk berkomunikasi dalam mendalami kode-kode. Saya sering ngebanyol dan ya gitulah.

Selain itu saya juga membantu mengajar di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja, oh iya, S1 dan S2 juga saya selesaikan di kota ini. Someday, saya berharap banget bisa melanjutkan untuk study lanjut S3, entah di sini, atau syukur di benua yang berbeda.

Tentang Konten

Saya suka nulis, seperti yang tadi saya bilang. Jadinya, kalau kamu mengikuti blog ini karena mendapati tulisan tentang IT, mohon maaf kalau kamu juga bakal nemu tulisan tentang keluh kesah senangnya kehidupan, bahkan jangan kaget nemu sajak-sajak ala pujangganya saya.

Jadi, soal konten blog, bakalan random banget. Mohon dimengerti. Hehe.

Tentang Blog

Sekarang ini saya menggunakan platform WordPress untuk blogging. Jadi, dulu sempet beberapa kali gonta ganti platform, mulai dari blogger, wordpress, bahkan sampai build by my self, bikin blog dari ngoding sendiri.

Tapi, tak pikir-pikir tujuanku bikin blog bukan buat itu. Aku cuma pengen nulis. Jadi aku tidak ingin menulisku terhambat karena memikirkan maintenance sama debugging script-script yang error dari blog-ku sendiri.

Jadinya, aku putuskan untuk menggunakan WordPress. Minimal, soal core engine aku endak perlu sibuk mikirin, karena uda ada update otomatis dari sononya.

Tentang Theme

Sekarang ini, yang aktif di blog saya adalah theme Sutriman.comV3 buatan saya yang minim akan fitur dan ya meskipun engga bagus-bagus banget, tapi saya suka.

Simple, bener-bener buat nulis dan itu aja.

Sebelumnya pernah pakai them lain, pernah juga ngembangin lainnya, cuma gatau kenapa sekarang masih suka yang ini. Mungkin kedepan theme ini bakal tak utak utik lagi biar lebih cakep, ya nanti ding kalo selo.

Touch Me

Silahkan kalau kepingin sambat-sambat atau cerita ngalor ngidul, bebas. Bisa nyolek via platform medsos dibawah.

Touch me at Facebook, Twitter, Instagram, and Youtube.

Fork me in GitHub or colapse with me in GitLab

Terkhusus untuk menyoal pekerjaan, silahkan boleh melalui kontak dibawah.

Contact me (only for project):
+6285 625 64 625
(WA/Telegram/Telp./SMS)

Portfolio? ini CV saya.