histats

Gandrung dengan sejarah

Benar kata orang-orang, kita harus belajar sebagaimana ketapel bekerja. Andaikata kita ingin menjadi lebih cermat dan lebih tangguh di hari esok, sudah seharusnya kita pelajari apa yang telah terjadi hari ini, dan hari sebelumnya. Sejarah. Sejarah lebih dari sekedar coretan kisah. Dibalik untaian alur para punggawanya, sejarah memendam banyak sekali hikmah. Sejarah menjadi berarti, tak […]

Mulai lagi, les bahasa Jerman di Jogja

Setelah sekitar satu semester hibernasi dari pembelajaran bahasa Jerman bareng Frau Iwuk, rasanya untuk semester ini pengen deh mulai lagi. Jadi, dulu ceritanya waktu awal-awal masuk kuliah S2, aku pernah mulai belajar bahasa Jerman bareng Frau Iwuk. Atau, aku lebih akrab biasa manggilnya Mbak Iwuk hehe. Kenal sama Mbak Iwuk ini juga diluar dugaan, jadi […]

Berhenti jadi KW!

Sebenernya ini pikiran yang uda lama banget nempel di kepala. Cuma karena sempet terbesit aja, jadi belum sempet nulis. Lagian, tentang ini sebenernya uda sering banget diulas oleh seniyor-seniyor yang lain, yang sudah tentu lebih punya pengalaman manis asem asin kehidupan hehe. Kalian juga pasti uda paham, setiap orang itu diciptain lain-lain. Setiap orang punya […]

Menyenangkan semua orang itu tak mungkin

Cuek itu memang kadang-kadang perlu Benar kan? Menyenangkan semua orang itu sulit, cenderung tak mungkin. Sebaik dan sebagus apapun yang telah kita lakukan pun, selalu ada orang yang mendapati sisi buruknya. Gemes sih, tapi ya gimana. Yang penting kitanya tak perlu terlalu risau, karena jika terlalu dipikirkan, yang akan lahir adalah gelisah. Terkadang-kadang, cuek itu […]

React Native: How to solve SDK location not found

As I said before, when We find an errors in anywhere in programmings, the best solution for our problem is follow the message instructions and find where the something wrong located. In this case, I found errors when running my last React Native project, and I got this erros: Now look at the *what went […]

Insertion Short, kasus terbaik, kasus terburuk, kasus rata-rata disertai contoh aplikatif

Mendalami algoritma insertion short, yang merupakan salah satu algoritma pengurutan yang cukup banyak dikenal khalayak.