Cara mematikan notifikasi MIUI Update Tanpa UBL tanpa Root

Mematikan notifikasi MIUI update memang sedikit tricky, karena di menu ada fiturnya namun tidak bisa di turn off atau dimatikan melalui menu. Lalu bagaimana cara mematikan notifikasi MIUI updatenya?

Mungkin kalian mengalami seperti apa yang saya alami beberapa waktu lalu, jadi setelah saya update ke MIUI 14, ternyata untuk POCO M4 Pro saya ada satu bug yang mengganggu. Yaitu, kadang-kadang saat digunakan untuk bermain game tiba-tiba blank dan minta di kill prosesnya.

Nah, karena itu saya memutuskan untuk mengembalikan ke MIUI 13 dengan Android 12. Saat sudah pada posisi MIUI 13 ternyata masih ada masalah yang mengganggu, penting gak penting sih, yaitu soal notifikasi MIUI update yang selalu saja muncul.

Tidak bisa dihapus dan di turn off, karena pada menunya seperti read only semacamnya. Ketika di tekan tahan, bisanya hanya di tunda sampai dengan maksimal 2 jam dan notifikasi akan muncul kembali. Anoyying banget kan.

Lalu, bagaimana cara mematikan notifikasi MIUI Update?

Gas langsung saja, caranya tidak sulit dan sangat mudah.

Pertama, buka setting, lalu cari authorization and revocation. Kalau tidak nemu, gunakan pencarian, pasti ketemu.
Kedua, Pada bagian updater kita matikan authorizationnya, / kita revoke. Tunggu 10 detik, terus klik revoke.

ketiga, cek notifikasi, kan ada tuh notifikasi update yang tadi, klik aja, terus nanti klik exit.

Kalau setelah di revoke authnya notifikasinya tidak ada karena sebelumnya sudah di snooze, gapapa, nanti pas muncul lagi dibuka, baru di klik exit saja. InsyaAllah cara tersebut work buat saya, semoga juga work buat teman-teman.



0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x