Panduan dan Ketentuan-ketentuan Layanan Email Subscription di Sutriman.com

Posted on

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Halo, bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan senantiasa dalam perlindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan seru sekalian alam.

Pada halaman ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar teman-teman sekalian dapat menggunakan layanan email subscribtions yang saya sediakan di website saya ini. Namun, sebelumnya kita perlu mengerti dulu tentang apa itu email subscribtion.

Email subscribtions dapat didefinisikan sebagai layanan yang digunakan agar pembaca situs dapat mendapatkan update terbaru dari sebuah situs apabila ada konten baru yang diunggah.

Singkatnya seperti itu, kalau masih kurang singat, versi paling singkatnya adalah kalau saya posting artikel baru, kamu dapat email pemberitahuan. Hampir sama dengan follow/subscribe plus nyalakan lonceng kalau kita bicara sosial media.

Saya menggunakan email subscribtions ini bertujuan untuk memudahkan pembaca setia blog saya supaya kedapan apabila tertarik dengan bahasan di blog saya akan dengan mudah mendapatkan informasi pembaruan.

Panduan langganan email/ email subscribtion di Sutriman.com

Well, biar engga terlalu lama kita langsung saja ke panduannya. Enggak susah, kita cuma perlu melakukan dua tahap berikut:

1. Isi form email subcribtion yang saya sediakan

Form email subscribtion di Sutriman.com

Jika teman-teman dapat melihat, di sisi sebelah kanan (sidebar) pada blog saya terdapat form seperti pada gambar diatas. Teman-teman cukup masukan email > klik tombol Subscribe Now.

Selanjutnya akan muncul popup feedburner (karena saya menggunakan layanan feedburner untuk mengirimkan notifikasi pembaruan) yang perlu teman-teman konfirmasi.

Popup Konfirmasi Feedburner

Kemudian centang I’m not robot dan isi chaptca sesuai yang diminta lalu klik Complete Subscribtion Request.

Apabila berhasil tampilannya seperti dibawah ini:

2. Konfirmasi langganan notifikasi di Sutriman.com melalui email

Langkah keduanya teman-teman silahkan buka email teman-teman yang sudah dimasukan di tahapan pertama. Kemudian cek apakah ada email dari blog saya? Atau notifikasi feedburner? Jika ada, silahkan konfirmasi bahwa teman-teman benar yang melakukan request untuk berlangganan secara gratis.

Welldone, that’s it. Cuma itu aja, engga banyak engga susah. Silahkan diikuti supaya update setiap ada artikel baru dari saya.