histats

Terbiasa Minum KopiMiks, Gudde,Luwak, Milo dan sejenisnya ternyata membuat air putih dari galon isi ulang terasa hambar

Halo…
Selamat siang kawan-kawan sekalian.

Awal bulan, saya yakin sebagian besar dari kalian dompet sedang penuh-penuhnya. Sangat berbeda dengan 5 hari terakhir misalnya, dari tanggal 25 kemarin mungkin? Ya hal semacam ini sudah menjadi cerita lama lah bagi perantau seperti kita ini (baca: mahasiswa). Ada beberapa fakta unik yang harus kita pelajari dari fenomena dompet ini ternyata. Apa itu?

Awal bulan makan sama ayam, akhir bulan makan sama gorengan, lebih getar lagi nasi putih sama garam.

Pernah ngalamin? kalau saya pribadi bukan tipe yang suka ngehambur-hamburin duit sih, bukan karena membatasi perut untuk diisi protein tapi ya namanya sedang “prihatin” jadi harus pinter-pinter mengelola keuangan.


Beberapa teman saya mengeluh diakhir bulan, dan shoping di awal bulan. Kamu kah? haha Pada kasus lain soal gaya makan juga paling nampak, dan sering kita lihat. Teman yang biasanya makan sama ayam diawal bulan, akhir bulan biasanya makan sama gorengan.

Terbiasa Minum KopiMiks, Gudde,Luwak, Milo dan sejenisnya ternyata membuat air putih dari galon isi ulang terasa hambar

Nah yang ini nih yang ngga begitu mengenakan. Yah, setelah diawal bulan kita biasanya ndak sadar belanja ini itu, makan ini itu, yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan akan sangat menyiksa di akhir bulan.

Sub title di atas tentang aneka kopi dan susu yang dibandingkan dengan air mineral ini jangan dimakan mentah-mentah dan dimaknai secara tekstual yes, kenapa? Karena jujur, dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan itu penuh makna. Ciee.

 Maksudnya begini, bukan hanya tentang minuman dan bukan hanya tentang kopi, tapi bisa apa pun itu. Kalau kita selalu membiasakan dengan gaya hidup yang mewah, galmour, dengan kenikmatan-kenikmatan de el el, tubuh ini seolah meminta yang itu itu terus. Lambung seolah cuma mau mencerna makanan enak, haus seolah hanya bisa ilang dengan minuman inilah, itulah.

Terbiasa hidup diatas kadang membuat kita sangat merasa sakit ketika jatuh atau merasakan hidup dibawah. Ya syukur alhamdulillah buat kawan-kawan yang diberi rejeki, tapi siapa tau masa mendatang? Bukan mendo’akan jelek, tapi maksud saya kita persiapkan lah. Hidup dan masa depan ndak ada yang tau, misteri. Jadi kalau tiba-tiba kita dikasih ujian ndak bisa beli kopimiks? atau milo? nah loh, apa iya bakalan ndak mau minum gegara ndak doyan sama air mineral?

Nah, buat yang saat ini masih sam aseperti saya, yang menjadikan air galon isi ulang dan gorengan menjadi konsumsi sehari-hari jangan berkecil hati. Karena justru ini yang bakal melatih kita menjadi sosok yang tahan banting (mau dibanting?ngga juga :p). Maksudnya, hidup jadi easy going, fleksibel, mau dikasih hidup lancar alhamdulillah, hidup susah ya jalanin aja, ngga usah galau-galau amat.

Maka dari itu, mumpung masih awal bulan kita harus pandai betul dalam mengatur keuangan kita, baik itu target apa aja yan gmau dibeli, atau yang lain. Kalau perlu lakukan riset (bahasa opo kui -_- ) di list, punya duit berapa, apa aja yang mau dibeli, apa aja yang mau dimakan, kira-kira duit sisa berapa. hmm begitu? Jangan lupa, sisihkan untuk sedekah 🙂

Ketik-ketikan ini ditulis berdasar opini lho ya, ndak pernah ada riset sebelumnya. Namun berdasar pengalaman dan penerawangan pribadi saya.
Untuk asbabul kenapa saya nulis beginian, terinspirasi dari celotehan Mas Hadid, teman sekos dan juga mahasiswa semeste TUA (*eh) Teknik Informatika UAD,  yang ngomong kalo kebiasaan minum kopi begituan bikin ngga doyan sama air putih. BBBahhahaha

Sekian dulu ketik gajelasnya, silahkan ambil hikmah dan manfaat dari tulisan ini kalau ada. Kalau endak ada hiraukan, kalau bermanfaat silahkan share 🙂
Ssstt