Mengatasi Postingan di Blogger Tampil Lebih Sedikit Tiap Halamanya

Bagi pengguna blogger mungkin pernah mengalami dimana postingan di blog kita hanya tampil lebih sedikit dari yang sudah kita atur. Padahal sudah kita setting 8, tapi yang tampil hanya 2, misalnya. Ganti template juga udah, ternyata gak ngaruh. Lalu kenapa?

Blogger membatasi berat halaman yang tampil

Loh, padahal blog saya sudah ngebut kok? Iyaa, jadi ada alasan lain. Ternyata, blogger membatasi berat halaman. Ini tujuanya supaya pas loading makin wush wush.

Coba deh cek, meskipun di halaman tersebut hanya ada beberapa postingan saja, tapi bisa jadi diantara satu postingan ada salah satu postingan yang gambarnya banyak banget. Ini pengaruh.

Bisa diatasi dengan Jump Brake

Di Blogger ada istilah jump brake yang fungsinya untuk membuat semacam link readmore. Ternyata, fungsinya ini tidak sekedar membuat readmore, tapi juga seperti memotong konten sehingga yang tampil hanya sebagian saja.

Meskipun blog kita menggunakan template premium yang sudah difasilitasi perihal readmore, namun nyatanya masih ngangkut gambar-gambar yang banyak itu.

Coba, sekarang temen-temen bisa buka postingan yang isinya gambar agak banyak, lalu dibawah gambar pertama dikasih jump brake yang kek gini:

Setelah itu simpan, dan tara…. jumlah postingan kamu yang nangkring di halaman sudah normal kembali sesuai yang sudah ada dipengaturan. Kalau kamu punya postingan model begini lebih dari satu, pastiin yang lain juga di set ya.

Referensi: https://blogger.googleblog.com/2009/09/you-might-as-well-jump.html